medexp02

Kompas, 27 September 2013

 

Sadarkah Anda bahwa setiap hari kurang lebuh sepertiga waktu dipakai untuk tidur? Ya, seperti pepatah kuno Irlandia,”A Good laugh and a long sleep are the best cures in the doctor’s book.” Tak pelak lagi, tidur menjadi kunci jawaban kesehatan Anda.

Sayangnya, meski banyak literatur kesehatan menuliskan manfaat tidur, tetapi pandangan masyarakat awam kerap salah. Banyak yang menganggap tidur indentik dengan  fase tidak produktif dan sifat pemalas. Jelas pandangan ini keliru.

Tidur berkualitas mampu membuat kita merasa segar, penuh vitalitas dan bersemangat. Menariknya, saat tidur, tubuh akan mengeluarkan hormon pertumbuhan, yang pada usia anak-anak berguna untuk proses tumbuh kembangnya. Sementara itu, pada orang dewasa, tidur berperan nntuk memperbaiki berbagai sel dan jaringan rusak.

Di sisi lain, saat Anda tidur, system imunitas tubuh akan bekerja optimal. Itu sebabnya, bila sedang terserang penyakit, biasanya tidur yang cukup akan mendorong reaksi system tubuh melawan infeksi.

Oleh karena itu, cobalah akhiri malam Anda dengan beristirahat cukup. Untuk mendukung matabolisme tubuh, jumlah tidur turut mempengaruhinya.

Secara teori, untuk mencapai kualitas tidur yang baik, bayi membutuhkan 12-18 jam dan usia remaja sekitar Sembilan jam sehari. Sementara itu, orang dewasa membutuhkan tidur sebanyak tujuh hingga Sembilan jam sehari.

Ada sebuah studi menarik yang dilansir situs Sleep Foundation. Studi Amerika Cancer Society yang melibatkan lebih dari satu juta orang dewasa menyimpulkan bahwa kelompok yang tidur selama tujuh jam, memiliki risiko kematian lebih kecil ketimbang yang tidur dengan jumlah kurang atau berlebih.

Banyak faktor yang dapat mendukung Anda merengkuh kenyaman dan kualitas tidur. Sebagai faktor eksternal di luar tubuh Anda, pemakaian matras beperan penting. Oleh karena itu Anda perlu memilih dan memiliki matras berkualitas. Sebab, matras merupakan aset berharga dan bertahan lama, paling tidak untuk 8-10 tahun mendatang.

Dalam sebuah sesi Tanya jawab, Managing Director Serta International Bob Malin memberikan tips praktis jika Anda hendak membeli matras. Pertama, pergilah ke toko matras dengan memakai pakaian yang nyaman .

Selanjutnya, cobalah berbaring beberapa menit di matras, pilihlah yang paling nyaman untuk tubuh Anda. Nyaman dalam arti dapat mendukung tubuh bagian belakang, terutama kurva tulang belakang dengan baik.

Jika Anda terbiasa menggunakan bantal saat tidur, cobalah kenakan bantal pula saat menjajal matras. Tips terakhir dari Bob, agar Anda memperhatikan lebar dan panjang matras sesuai dengan kenyamanan. Jangan sampai  terlalu pendek sehingga posisi tidur Anda menjadi melengkung, tidak lurus.

Sebagai pilihan ideal, matras Serta menjadi salah satu yang direkomndasikan. Telah hadir selama lebih dari 80 tahun, Serta memiliki rangkaian produk berkualitas melalui paduan sempurna antara bahan pilihan dan teknologi modern.

Berpusat di Illinois, Amerika Serikat, Serta berkomitmen untuk selalu menghasilkan kualitas dan inovasi. Tak heran bila matras Serta, dengan produk dan kualitas telah mencapai standar yang ditentukan ini, dipercaya hotel-hotel bertaraf international untuk kenyamanan tamu mereka.

Di Indonedia sendiri, Serta hadir sejak 2000, di bawah naungan PT Duta Abadi Primantara. Dari tahun ke tahun, rangkaian produk dirancang dengan teknologi modern dan bahan pilihan untuk kebutuhan tidur konsumen segala usia.

Teknologi yang diusung antara lain teknologi Continous Innerspring System, memungkinkan matras Serta mampu mendistribusikan berat tubuh ke sepanjang wilayah matras sehingga menghasilkan topangan ideal untuk meminimalisasikan daerah bertekanan tinggi. Ada pula teknologi ActiveGuard System yang membantu mencegah tungau, mengurangi kadar kelembapan, serta menghambat pertumbuhan jamur dan bakteri berbahaya.

Serta Indonesia dipercaya sebagai matras pilihan Conrad Hotel, The Venetian Sands Macau yang merupakan salah satu hotel mewah kelas dunia. “Peluang ini membuktikan mutu dan kredibilitas Serta Indonesia semakin diakui di mata dunia,” pungkas Bob.

 

 
Copyright Serta Indonesia @ 2012 . All Rights Reserved.